Search

4 Peraturan Lalu Lintas Ini Unik Banget

Ketika mengendarai mobil atau motor, tentunya temen-temen harus memerhatikan peraturan lalu lintas yang kalian harus patuhi. Kalau nggak, bisa berabe, deh! Urusannya sama pak polisi dan bakal kena tilang.

Seperti harus memakai helm, sabuk pengaman, lalu juga nggak boleh mabuk kalau sedang mengemudi. Contoh-contoh peraturan lalu lintas ini lah yang harus kita patuhi dan ingat selalu.

Namun, di belahan dunia lainnya, banyak banget peraturan lalu lintas aneh yang sama sekali nggak masuk akal. Selain itu, kalau dipikir-pikir, peraturan-peraturan ini sungguh lucu dan bakal bikin kalian kaget, bahkan tertawa.

Penasaran, kan? Yuk kita simak informasi berikut ini, guys!

Tidak Boleh Mencuci Mobil di Hari Minggu (Swiss)

Aneh tapi nyata. Yap, kata-kata itu yang pantes banget buat menggambarkan peraturan lalu lintas aneh di Swis ini, guys.

Masa ya, para pemilik kendaraan nggak boleh mencuci motor dan mobil mereka di hari Minggu! Hah? Kok aneh, sih?

Padahal, hari Minggu itu kan merupakan waktu santai dan luang kita untuk membersihkan kendaraan yang udah digenjot selama lima hari penuh, entah itu untuk pergi ke sekolah atau kerja.

Sementara itu, pihak pemerintahan Swis pun nggak memiliki penjelasan jelas mengapa mencuci kendaraan di hari Minggu sangat tidak diperbolehkan.

Nggak Boleh Minum Selama Berkendara (Siprus)

Temen-temen pasti pernah dong kehausan saat berkendara, apalagi kalau lagi naik motor dan kena terik panas matahari.

Kalau haus, ya sudah pasti minum, nggak jadi masalah! Tapi, gimana jadinya kalau negara kalian melarang minum air ketika sedang berkendara? Bisa berabe, deh!

Nah, hal itu terjadi di Siprus, guys! Di negara itu, para pengendara mobil atau motor dilarang meminum air putih ketika sedang berkendara. Nggak usah ngomongin alkohol, deh! Air putih aja dilarang!

Apalagi, Siprus merupakan negara yang sama dengan Indonesia, dimana matahari nggak pernah letih menyinari dengan panasnya.

Sangat beruntung bagi kita untuk tinggal di Indonesia dan boleh minum air ketika sedang berkendara di tengah panasnya matahari yang menyerang kepala kita. Nah, gimana nasib orang-orang di Siprus? Duh, kasian banget!

Menyalakan Radio di Taxi Harus Bayar Pajak (Finlandia)

Kalau lagi asik naik mobil dan berkendara di tengah kemacetan, paling enak ya kita setel radio dan denger lagu-lagu yang kita sukai, bro!

Namun, gimana jadinya kalau mau denger di radio dalam taxi pun harus mengeluarkan uang alias nggak gratis? Bete banget, sih, fix!

Hal itu terjadi di salah satu negara Skandinavia, yakni Finlandia!

Di negara yang tingkat pendidikannya paling keren di dunia itu, para pengguna taxi dilarang menyalakan radio ketika sedang menggunakan jasa para bapak supir taxi.

Kecuali kalau mereka mau bayar seharga US 40 dolar per tahun, baru deh kalian bisa denger musik dalam taxi! Kalau nggak bayar, ya kalian bakal diem-dieman sama pak supir deh….

Mencipratkan Air ke Arah Pejalan Kaki (Jepang)

Kalian pasti pernah ngalamin kecipratan air hujan yang diakibatkan para pengemudi motor atau mobil yang berkendara terlalu cepat dan mengenai genangan air? Nah, di Jepang, hal ini bisa membuat sang pengendara masuk penjara!

Di negerinya para pencinta Anime itu, para pengendara yang ketahuan melakukan tindakan seperti itu bisa didenda sebesar US 65 dolar di tempat.

Peraturan yang ini memang nggak aneh, sih, tapi kalau nggak sengaja, mau bilang apa?

Berita Yang Terkait

Leave a Comment