Search

7 Aksesoris Khas Imlek

Tinggal menghitung hari, Tahun Baru Imlek 2569 akan segera menyapa kita semua. Apa yang sudah kamu persiapkan untuk meramaikan tahun anjing tanah ini?

Biasanya, Imlek identik dengan mengenakan baju bernuansa merah atau menghias rumah dengan nuansa merah keemasaan. Jika kamu berencana ingin menghias rumah, rupanya ada beberapa aksesoris khas Imlek yang biasa dipajang untuk membuat rumahmu terlihat lebih meriah. Apa saja?

1. Lampion

Lampion atau lentera merah sudah bukan jadi pemandangan yang asing saat Imlek tiba. Bukan hanya sebagai penerang, lampion dipercaya memiliki arti kebersamaan, kehangatan, dan rasa bahagia.

2. Taplak meja

Ya, rasanya belum lengkap kalau meja di rumahmu belum disulap mengikuti perayaan ini. Tak melulu harus berwarna merah polos, kamu bisa padukan dengan merah keemasan atau motif yang memiliki nuansa merah.

3. Pohon Mei Hua (Prunus Mume)

Mei yang berarti cantik dan Hwa yang memiliki arti bunga, sangat tepat menggambarkan bunga berwarna pink ini. Bukan hanya menjadi bunga nasional khas China, Mei Hua juga melambangkan kebahagiaan dan sejahtera. Biasanya, pohon Mei Hua diletakkan di sebuah pot bunga yang ditaruh di sudut-sudut ruangan.

4. Angpau

Berwarna merah, bermotif emas atau perak, dan berisi uang. Siapa yang tak familiar dengan ‘sosok’ benda ini? Pastinya, tidak lengkap Imlek tanpa angpau. Pastikan kamu sudah sediakan angpau, ya!

5. Pohon bambu ‘hoki’

Tumbuhan yang dikenal dengan nama ribbon plant ini dipercaya membawa keberuntungan untuk masyarakat Tionghoa. Bukan hanya filosofi di baliknya, pohon bambu ini memang cantik.

Tanaman hias ini juga sangat mudah untuk dirawat, lho. Tak hanya itu, kamu bisa membentuk tanaman ini menjadi bentuk dan pola yang menarik.

6. Alat makan cantik

Perayaan tanpa makan-makan, tentu kurang sah rasanya. Maka dari itu, jangan lupa untuk siapkan alat makan seperti piring, gelas, dan toples cantik, ya!

Kamu bisa gunakan warna bernuansa emas dan perak.

7. Hiasan renda khas Imlek

Ya, renda-renda di sekeliling pintu bisa menjadi alternatif terbaik untuk menjadi latar belakang foto saat Imlek tiba. Tak ada salahnya menciptakan rumah jadi ‘Instagramable’untuk foto bersama keluarga, kan?

Berita Yang Terkait

Leave a Comment