Search

7 Penyanyi Ini Pernah ngamen

Perjalanan karier seorang penyanyi tidak selalu mudah. Beberapa penyanyi harus memulai karier dari nol, yakni menjadi pengamen jalanan.

Para penyanyi yang mengawali karier jadi pengamen pernah mengalami himpitan ekonomi. Mengamen pun menjadi salah satu cara untuk mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidup.

Tak tanggung-tanggung, beberapa musisi pernah berkeliaran di terminal dan jalanan menajajakan suara merdunya. Bahkan ada yang sempat tidur di emperan toko sampai ditangkap satpol PP, lho.

Nah penasaran siapa saja musisi yang pernah mengamen? yuk simak informasinya berikut ini dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/2).

1. Charly van Houten.

foto: kapanlagi.com

Sebelum terkenal sebagai vokalis band ST12, Muhammad Charly van Houten alias Charly ternyata pernah mengalami hidup susah. Lelaki asal Cirebon ini ternyata pernah mengamen di jalanan Bandung bersama istrinya, Regina. Karena usaha dan semangatnya, Charlie pun mewujudkan impiannya membentuk sebuah band bersama rekan-rekannya.

2. Via Vallen

foto: Instagram/@viavallen

Penyanyi dangdut Maulidia Octavia alias Via Vallen namanya sedang melejit di jagat hiburan. Ia pertama kali terkenal berkat masuk group musik dangdut seperti Sera dan Palapa. Wanita asal Sidoarjo tersebut memulai karier dengan tidak mudah. Ia pernah ngamen di jalanan semasa kecilnya, bahkan pernah ditangkap satpol PP.

3. Klantink

foto: kapanlagi.com

Group musik Klentink langsung terkenal sejak menjadi juara Indonesia Mencari Bakat. Group musik yang terdiri dari 5 orang ini mengawali karier dari jalanan lho. Mereka dulunya kerap ngamen di terminal Joyoboyo, Surabaya.

4. Iwan Fals

foto: Instagram/@iwanfals

Sama seperti Charly, Iwan fals mengawali karier sebagai pengamen di jalanan Bandung. Penyanyi bersuara khas ini pun karirnya melejit setelah performanya dilirik sebuah label musik. Setelah bergabung dengan label musik, jadilah Iwan Fals terkenal dan lagunya melegenda untuk khalayak Tanah Air.

5. Ryan D’Masiv

foto: kapanlagi.com

Vokalis band D’Masiv ini ternyata pernah mengalami masa susah. Kebutuhan ekonomi yang menghimpitnya membuat Ryan memutuskan ngamen. Ia bernyanyi dari bus ke bus di terminal blok M. Atas usaha kerasanya, ia bersama kawan-kawannya berhasil membuat band D’masiv yang terkenal itu.

6. Mbah Surip

foto: kapanlagi.com

Mbah Surip terkenal dengan lagu ‘Tak Gendong’. Laki-laki asal Mojokerto ini sempat menjadi jutawan karena lagunya melejit. Menjadi tenar bukanlah hal mudah. Mbah Surip yang sudah 20 tahun menjadi musisi ini pernah ngamen di Blok M Jakarta bahkan tidur di emperan toko.

7. Slank

foto: kapanlagi.com

Nama Slank sudah terkenal sebagai band legenda Tanah Air dengan jutaan fans fanatik. Sebelum terkenal, band yang berdiri sejak 1983 ini pernah jadi pengamen. Mereka mecover lagu-lagu band lain. Akhirnya Slank pun memutuskan menciptakan lagu sendiri. Lagu mereka melejit dan sangat digandrungi khalayak.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment