Search

7 Teknologi Anak 90-an

Teknologi semakin berkembang dari waktu ke waktu. Kamu yang anak 90-an pun sudah memakai teknologi dalam kehidupan sehari-hari meskipun tidak secanggih sekarang. Berikut adalah 7 teknologi yang pasti gak asing untuk kamu yang anak 90-an.

1. Save data dulu, yuk di disket

nownews.com

Sebelum CD, flashdisk, dan harddsik berjaya, hadirlah disket sebagai media penyimpanan data. Bentuknya kotak dengan ukuran 3.5 inchi dan berkapasitas kecil, hanya sekitar 1,44Mb saja.

2. Radio portable alias walkman

istoe.com.br

Radio portable yang bisa dibawa kemana-mana. Dulu, walkman merupakan salah satu teknologi yang hits banget dan sering dipakai anak-anak muda untuk memutar lagu kesukaan mereka.

Selain itu, walkman juga sering digunakan dalam tugas sekolah untuk wawancara dengan narasumber. Hayo, siapa yang pernah pakai walkman untuk tugas sekolahnya?

3. Senam jari pakai hp jadul

cnnturk.com

Sebelum smartphone menjamur, ponsel dengan layar hitam putih ini sudah lebih dulu hits di kalangan 90-an. Ukurannya yang tebal, kecil, dan kapasitas seadanya tersebut bisa dihargai hingga Rp 1 juta, lho pada masa itu.

4. Selalu sedia koin dan kartu telepon untuk telepon umum

mothership.sg

Siapa dulu yang sering telepon-teleponan pakai telepon umum? Tentunya kamu selalu sedia koin dan kartu telepon di manapun kamu berada. Tidak jarang juga kamu ikut mengoleksi kartu telepon dengan gambar yang bermacam-macam tersebut, bukan?

5. “Duh belum kasih makan hewan peliharaan aku, nih”

mashable.com

Mainan mungil asal Jepang ini memang pernah sangat hits di kalangan 90-an. Meski tidak diizinkan memelihara hewan peliharaan oleh oran tua, tapi kamu masih punya Tamagotchi ini.

Ada beberapa karakter yang bisa kamu pilih, lalu kamu rawat layaknya hewan peliharaan. Makan, tidur, mandi, dan main dengan hewan peliharaanmu ini.

6. Main Game Boy juga gak kalah seru

pinsdaddy.com

Kamu pasti tahu dengan mainan yang satu ini. Kamu yang tidak punya game boy tersebut pasti sering pergi ke rental untuk bisa memainkannya. Meski layarnya kecil dan hitam putih, game yang ada di dalamnya banyak dan seru-seru.

7. Selalu sedia kertas bening buat presentasi pakai OHP

staples.co.uk

Masih ingatkah kamu ketika presentasi di bangku sekolah dulu? Tentunya Overhead Projector (OHP) sudah tidak asing lagi bagimu.

Kamu gak bisa copas dari internet seperti Microsoft Power Point. Alhasil, kamu pun tidak bisa membuat presentasi yang menarik, penuh warna, dan ilustrasi gambar. Kamu harus beli kertas bening dan menuliskan materi presentasi dengan spidol. Barulah kamu bisa mempresentasikannya dengan menggunakan OHP.

Di antara teknologi 90-an tersebut mana yang paling berkesan buatmu?

Berita Yang Terkait

Leave a Comment