Search

AHY Bisa Jadi Capres, Bisa Cawapres

Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidatonya dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Minggu malam, 11 Maret 2018. Agus menerangkan partainya hendak menyasar pemilih milenial. Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengklaim hal itu juga sesuai dengan keinginan generasi muda.

“Dengan melihat pidato kebangsaan yang cukup hebat itu, menurut saya banyak pendapat dan keinginan masyarakat yang sama dengan Partai Demokrat untuk menjadikan AHY sebagai next leader,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Mengenai apa yang dimaksud dengan ‘next leader’ itu, Agus tidak menampik sebagai kepala negara. “Next leader itu bisa capres, bisa cawapres,” ujar dia.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono

Agus mengatakan, untuk menjadi next leader itu, AHY harus terus diperkenalkan kepada masyarakat. Karena itu, dia menilai pidato AHY kemarin juga bisa sebagai perkenalan kepada masyarakat.

“Dan kemarin diperhatikan pidato AHY yang bagus dan mengena bagi kita seluruhnya untuk memberi semangat kaum milenial, ataupun golongan milenial yang betul-betul ada sekarang ini,” kata Agus.

Wakil Ketua DPR ini juga menilai positif kedatangan Presiden Joko Widodo ke Rapimnas lalu. Dia juga menyebut hal itu makin mengakrabkan hubungan Demokrat dengan Jokowi.

“Rasanya dari sambutan yang bersahabat juga mencerminkan hubungan kami bersahabat dengan Pak Jokowi, sehingga kami memastikan kami tetap mendukung program Pak Jokowi dalam pemerintahan Pak Jokowi sampai akhir pemerintahan di periode ini, 2014-2019,” kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat menargetkan menang Pemilu 2019 dengan menyasar para milenial sebagai sebagai pemilih. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma)  Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengungkapkan besarnya jumlah pemilih milenial dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Terkait dengan hal ini, saya ingin memberi penekanan khusus bagi generasi muda. Diperkirakan pada Pemilu 2019 nanti, jumlah pemilih berusia 17-35 tahun mencapai 52 persen atau lebih kurang setara dengan 100 juta orang! Ya, 100 juta. orang,” kata AHY di Rapimnas Partai Demokrat, Sentul, Bogor, Minggu, 11 Maret 2018. (ase)

Berita Yang Terkait

Leave a Comment