Search

Alasan Kamu Harus Coba Game MOBA Selain Mobile Legends

Alasan Kamu Harus Coba Game MOBA Selain Mobile Legends Mobile Legends saat ini masih saja digandrungi oleh para pemain casual alias para pengguna platform Mobile. Hampir disetiap tempat, ada saja pemain yang sedang membuka game ini, kemudian bermain bersama teman-temanya.

Padahal ketika berbicara soal game Moba, banyak judul yang bisa dipilih. Contohnya seperti Arena of Valor atau bagi kamu yang ingin memainkan game Moba lewat PC juga bisa memainkan Dota 2. Moba pun masih terhitung banyak cabangnya lagi. Sebut saja seperti Moba Shooter ala Overwatch atau Paladins.

Jadi tidak ada salahnya bagi kamu yang ingin beralih Moba dari Mobile Legends, untuk mencoba game yang sudah disebutkan di atas tadi. Karena hal ini dapat memberikan wawasan lebih. Terutama soal teknik bermain yang bisa saja makin berkembang. Kira-kira apa saja alasan para penikmat Mobile Legends harus segera mencoba video game MOBA lain? Simak ulasannya berikut ini!

Sudah terlalu banyak ‘bocah’

Iya tidak bisa dipungkiri ‘bocah’ dalam video game MLBB bukan hanya yang berumur di bawah 10 tahun saja. Tetapi juga orang dewasa yang gaya bermainya masih terbilang cupu. Kebanyakan yang bermain adalah orang baru dengan akun hasil beli, bukan usaha. Yap! coba saja kamu lihat di beberapa e-commerce terkenal. Pasti banyak setidaknya kamu akan menemukan beberapa penjual akun MLBB dengan tier cukup tinggi. Alhasil ketika akun itu dijual, pemain yang membelinya mungkin masih baru atau belum siap berada di tier tersebut.

Image credit: Mobile Legends Today

Sistem pertandingan yang sudah tidak sehat

Ini sebenarnya masih ada hubungan dengan poin sebelumnya. Pemain yang belum siap di tier tertentu karena bukan dari hasil kerja kerasnya sendiri pasti akan merepotkan tim. Hal ini tidak akan bisa dicegah oleh Moonton sendiri.

Mungkin pihak Moonton sudah memberlakukan sistem Matchmaking yang adil agar setidaknya kamu dapat rekan satu tim atau musuh yang seimbang. Tetapi akibat adanya jual-beli akun tadi, bisa saja ada satu orang yang bermasalah di tim kamu. Karena dia bermain dengan tier yang tidak sesuai jika dilihat dari kemampuanya. Fakta ini bisa saja berlaku sebaliknya. Sistem yang menjunjung ‘fairplay’ akhirnya menjadi sia-sia.

Kendala lag atau bug masih sering dirasakan oleh banyak pemain

Mungkin beberapa orang sering sekali merasakan lag bila memakai provider tertentu. Padahal jika memakai provider lainnya, bermain game MLBB bisa saja lancar terus dan aman tanpa kendala. Meski masih memungkinkan itu bisa saja terjadi karena keadaan tempat yang jauh dari jangkauan sinyal, tetapi apa jadinya bila sudah sering dikeluhkan? Hal tersebut belum termasuk kendala bug dalam pertandingan. Terkadang ada saja pemain yang menemukan celah tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Untuk hal itu, Moonton masih rajin memperbarui game-nya tiap minggu.

Menghilangkan kejenuhan

Alasan terakhir kenapa kamu harus segera beralih pada video game lainnya selain MLBB adalah soal kejenuhan. Mungkin kamu adalah tipe orang yang bisa memainkan game itu hingga 10 sampai 20 kali hanya untuk menang-kalah di Mode Rank saja.

Well, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali dengan hal tersebut. Tetapi jika keadaanya seperti itu, mungkin ini adalah tanda kalau kamu harus segera beristirahat sejenak dari game MLBB. Coba mainkan game Moba lain, dan mungkin kamu akan lebih kreatif untuk mengatasi masalah yang terjadi di game MLBB.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment