Chat with us, powered by LiveChat
Search

Bayern Munchen vs Liverpool Langkah Berat

The Reds Liverpool akan menantang Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/03) dini hari nanti. Kedua tim memang masih memiliki peluang untuk lolos namun ini akan menjadi laga yang berat bagi Liverpool.

Kedua tim berimbang 0-0 di leg pertama yang dilangsungkan di Anfield, tiga pekan lalu. Dengan situasi demikian, hasil tersebut jelas merugikan Liverpool mengingat mereka butuh kemenangan agar bisa melangkahi sang wakil Jerman. Liverpool bisa lolos dengan skor 1-1, namun sepertinya kecil kemungkinan laga ini akan berakhir dengan skor tersebut.

Sementara Bayern Munchen, mereka butuh kemenangan setidaknya 1-0 di laga ini untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Dengan bermain dihadapan publiknya sendiri maka hal tersebut tidak akan sulit bagi Bayern Munchen.

Terlebih, kepercayaan diri The Bavarian sendiri sangat baik menghadapi laga ini. Bayern membukukan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga setelah leg pertama di Anfield. Bayern menang 1-0 menjamu Hertha Berlin, kemudian menghabisi tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1. Terakhir, pasukan Niko Kovac membantai Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena.

Sementara itu, setelah leg pertama kontra Bayern, Liverpool bergantian meraih hasil imbang dan kemenangan di Premier League. Anak-anak asuh Jurgen Klopp bermain imbang 0-0 di markas Manchester United, lalu menang 5-0 menjamu Watford, dan imbang lagi dengan skor 0-0 ketika melakoni derby kontra Everton, kemudian di laga terakhirnya memukul Burnley 4-2 di Anfield akhir pekan kemarin.

Misi lolos Liverpool dibayangi rekor tandang yang kurang oke di kompetisi ini. Liverpool menderita kekalahan di empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions dengan hanya membuat tiga gol dan kemasukan sembilan gol. Berturut-turut Si Merah ditekuk AS Roma 2-4 (semifinal leg II 2017/18), Napoli 0-1, Red Star Belgrade 0-2, dan Paris St. Germain 1-2 (fase grup 2018/19). Sedangkan terakhir kali Liverpool memenangi laga di markas lawan ialah ketika menghempaskan Manchester City 2-1 di Etihad pada laga leg II perempatfinal 2017/18 lalu.

Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk ditebak. Kedua tim memiliki kekuatan untuk saling mengalahkan satu sama lain. Oleh karena itu, tim yang lebih efektif di depan gawang dan sedikit melakukan kesalahan di lini belakang, bisa menjadi  pemenang di pertandingan ini. (Hyr)
PREDIKSI SKOR AKHIR : BAYERN MUNCHEN 2-0 LIVERPOOL

ASIAN HANDICAP
LIVERPOOL (+1/2)

TIPS : BAYERN MUNCHEN

Berita Yang Terkait

Leave a Comment