Search

Belgia vs Inggris

Belgia vs Inggris Inggris dan Belgia akan kembali bertemu. Jika sebelumnya bertemu untuk memperebutkan status juara Group G, maka kali ini akan lebih bergengsi yaitu perebutan juara ketiga.

Ya, pertemuan kedua tim ini akan menjadi pertemuan kedua kalinya di Piala Dunia 2018 ini. Pada pertemuan pertama lalu di Group G, Belgia sukses mengungguli Inggris dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Hasil tersebut membuat Belgia keluar sebagai juara Group G dengan nilai sempurna dalam 3 laga.

Kekalahan Inggris memang tak terlalu menghebohkan kala itu bahkan Inggris dianggap sengaja mengalah demi menghindari jalur yang lebih sulit di fase knockout. Terbukti, Inggris berhadapan dengan lawan – lawan yang diatas kertas relatif lebih mudah seperti Kolombia, Swedia dan Kroasia. Sedangkan Belgia harus berhadapan dengan tim – tim kuat, Jepang, Brazil dan Prancis.

Berada di trek yang dianggap lebih mudah membuat banyak pengamat memprediksi jika Inggris bakal mampu melangkah ke babak puncak bahkan menjuarai Piala Dunia kali ini. Namun, sebuah kejutan terjadi di babak 4 besar dimana mereka dipaksa untuk mengubur mimpi mereka oleh Kroasia dengan kekalahan 1-2 di laga yang berjalan selama 120 menit.

Sementara Belgia, sampainya mereka ke babak semifinal sebenarnya cukup mengejutkan. Di babak 16 besar lalu mereka nyaris tersingkir oleh Jepang. Susah payah menang dari Jepang, Belgia harus berhadapan dengan Brazil dan langkah mereka diprediksi bakal terhenti di babak 8 besar. Namun, Belgia mampu tampil heroik dengan mengalahkan raja Amerika Latin tersebut dengan skor 2-1. Sayangnya, Belgia tak mampu mrngulangi performa hebat mereka tersebut dan harus kalah dari Prancis di babak selanjutnya.

Inggris dan Belgia yang akan kembali berhadapan dalam perebutan juara ketiga nanti, Belgia akan kembali diunggulkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah soal stamina. Ya, Belgia memiliki waktu istirahat 1 hari lebih banyak ketimbang Inggris. Selain itu, Belgia hanya bermain di waktu normal 90 menit melawan Prancis. Sementara Inggris, mereka harus menguras tenaga selama 120 menit di babak semifinal lalu. Maka tak heran jika Belgia akan lebih diunggulkan di laga ini. (Hyr)
PREDIKSI SKOR AKHIR : BELGIA 1-0 INGGRIS

ASIAN HANDICAP
INGGRIS (+1/4)

TIPS : BELGIA

Berita Yang Terkait

Leave a Comment