Search

Demokrat Beri Sinyalemen Bisa Dukung Jokowi di Pemilu

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, menyatakan, selama ada visi misi yang sama antara partainya dengan Jokowi maka koalisi dua pihak sangat mungkin terjadi pada Pemilu 2019.

“Artinya untuk membangun lima tahun ke depan bersama-sama. Kalau kami bersama-sama ke depan, keberhasilan pembangunan Pak SBY dilanjutkan dan keberhasilan Pak Jokowi dilanjutkan juga,” kata Syarif saat Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 10 Maret 2018.

Tidak tertutup kemungkinan,” ujarnya lagi soal Demokrat bisa mendukung Jokowi.

Meski sudah membuka ruang koalisi dengan Jokowi untuk Pemilu 2019, namun Partai Demokrat tidak terburu-buru untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, masih ada cukup waktu untuk membahas hal itu meskipun sesuai peraturan KPU pada bulan Agustus 2018 nanti semua pasangan calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2019 harus sudah mendaftar.

“Empat bulan lagi elektabilitas partai bisa lebih naik dan AHY juga kita ledakkan. Kalau AHY naik, kan Demokrat juga bisa naik. Ini panggung bukan dari AHY tapi dari Partai Demokrat,” katanya.

Syarif menegaskan, Rapimnas Partai Demokrat kali ini fokus untuk memenangkan para calon di pilkada dan pemilihan legislatif dengan target pemenangan di atas 15 persen.

“Partai Demokrat sudah memiliki calon masa depan, pokoknya masa depan 2019, 2024. Kan selama ini setelah Pak SBY tidak ada yang menggantikan,” katanya. (one)

Sumber

Berita Yang Terkait

Leave a Comment