Search

Fadli Zon Juga Pernah Retweet Info Hoax

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Fadli Zon juga pernah salah me-retweet cuitan di Twitter. Ia terang-terangan mengatakan memang membela Ananda Sukarlan yang dilaporkan Fadli lantaran me-retweet (RT) akun yang diduga menyebarkan hoax.

“Karena saya pada posisi membela Ananda Sukarlan, saya melihat bahwa Ananda ini bukan muslim cyber army (MCA) dan Saracen, dia ini pianis yang baik. Dan mungkin saja dia salah RT. Pak Fadli Zon juga pernah salah RT Twitternya Fahri Hamzah dari sebuah online yang kemudian diklarifikasi sama onlinenya itu hoax,” kata Toni di DPP PSI, Jakarta, Sabtu 10 Maret 2018.

Ia pun membela dirinya tak pernah me-mention Fadli soal tudingan pembuat hoax setiap hari. Hal ini juga akan ia pegang nantinya menjadi fakta persidangan.

“Saya mohon kepada Fadli Zon dan Gerindra untuk bikin laporan komprehensif, jangan sampai delik salah, dan pasal salah, polisi tidak memproses malah berpikiran oh karena Raja Juli Antoni itu bagian dari rezim dan polisi tidak memproses, saya percaya profesionalisme polisi,” kata Toni.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon melaporkan Sekjen PSI Raja Juli Antoni, aktivis Faisal Assegaf serta pemilik akun Twitter Husein Alwi.

Ketiganya dituduh menyebut Fadli Zon sebagai pembuat hoax. Pelaporan ini diwakilkan oleh Hafni Fajri selaku Ketua Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra.

Untuk diketahui, Ananda Sukarlan juga dilaporkan karena melanjutkan postingan sebuah akun yang menampilkan foto Prabowo Subianto dan Fadli Zon diduga makan siang dengan admin muslim cyber army.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment