Chat with us, powered by LiveChat
Search

Georgia VS Switzerland

Swiss akan bertandang ke Tbilisi untuk melakoni matchday pertama kualifikasi Euro Group D kontra Georgia. Swiss cukup diunggulkan namun harus tetap mewaspadai kejutan tuan rumah.

Swiss memang sangat diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini. Hal ini tak lepas dari keunggulan kualitas yang cukup jauh diantara kedua tim. Namun, Swiss sepertinya harus berhati – hati karena tuan rumah menatap laga ini dengan kepercayaan diri yang sangat baik.

Performa Georgia cukup stabil belakangan ini. Mereka tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir dengan mencatatkan 4 kemenangan dan 1 imbang. Georgia juga hanya menelan 1 kekalahan dan sukses mengantongi 9 kemenangan dalam 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Memang, lawan – lawan yang mereka hadapi merupakan tim – tim yang memiliki level yang sama dalam periode tersebut tetapi setidaknya hasil tersebut akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi Georgia kala menghadapi tim kuat seperti Swiss.

Disisi lain, Swiss sendiri tak konsisten dalam beberapa laga terakhir mereka. Pasca Piala Dunia, Swiss telah melakoni 6 laga dari berbagai kompetisi. Hasilnya, 3 kemenangan dan 3 kekalahan mereka dapatkan. Masalah inkonsistensi ini akan menjadi tugas utama yang harus segera dibenahi oleh pelatih Vladimir Petkovic.

Bagi kedua negara, laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim sejak terakhir kali bersua di ajang yang sama tahun 2003 lalu. Kala itu di Tbilisi, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Akan tetapi 8 bulan sebelum laga tersebut Swiss sempat menghabisi Georgia dengan skor 4-1 di Basel. (Hyr)
PREDIKSI SKOR AKHIR : GEORGIA 0-2 SWISS

ASIAN HANDICAP
GEORGIA (+2)

TIPS : SWISS

Berita Yang Terkait

Leave a Comment