Search

Gerindra Cari Waktu Tepat Deklarasikan Prabowo

Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), siap mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019. Namun, mereka juga menunggu keputusan resmi dari Gerindra.

“Ya otomatis karena kami bagian dari sayap partai, kalau nanti Gerindra sudah mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres. Karena kami tahu, pemilu legislatif dilakukan dengan pemilu presiden, kan serentak pada 2019,” kata Ketua Umum PP Satria, Nizar Zahro, usai acara Rakornas Satria di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa malam 13 Februari 2018.

Nizar mengatakan, sebagai sayap partai, Satria akan menjadi salah satu garda terdepan untuk membantu dalam meraup suara untuk Partai Gerindra dan Pilpres 2019. Ia menambahkan, Satria akan merebut hati dan mandat dari semua lapisan masyarakat, terutama segmen pemilih pemula atau generasi muda.

“Visi misi dari Satria itu salah satunya adalah memberikan jalan bagi Gerindra menangkan Pak Prabowo agar menjadi Presiden 2019,” katanya.

Kendatipun Prabowo belum menyatakan secara resmi untuk maju kembali pada Pilpres 2019, tapi Nizar memberikan bocoran bahwa Partai Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi pada waktu yang tepat.

“Betul. Secara etika memang iya. Tapi nanti prinsipnya akan disampaikan secara langsung oleh beliau dengan partai apa kami koalisi,” ujarnya.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment