Search

Golkar Sasar Kalangan Milenial di Pemilu 2019

Golkar Sasar Kalangan Milenial di Pemilu 2019 , Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus Partai Golkar, Rizal Malarangeng mengatakan bahwa partainya akan menyasar kalangan milenial di Pemilu 2019. Setidaknya, jumlah pemilih pemula atau kalangan milenial hampir 50 persen dengan rentang umur 17-35 tahun.

“Jadi, kami harus masuk ke dunia mereka. Apalagi, mereka kebanyakan tidak punya partai politik, mereka ada yang sebagian baru memilih tahun ini,” kata Rizal, usai meresmikan pembentukan Relawan Golkar Jokowi (Gojo) di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

  • Selain itu, Rizal juga menjelaskan, karakter pemilih Indonesia yang mayoritas sebetulnya tidak terafiliasi dengan partai tertentu. Dengan pembentukan Gojo yang diisi oleh anak-anak muda, bentuk kampanye pun diisi materi kreatif dan tidak kaku.

    Ia berharap, dukungan partai sekaligus relawan untuk mendukung Jokowi dapat membantu partai secara elektoral di Pemilihan Legislatif 2019.

    “Kalau kami dramatisasi politik terus menerus, mereka menolak. Mereka lebih banyak yang kultural, sosial, kreatif. Inilah wilayah yang begitu banyak anak muda dan ingin kami sentuh,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, mengapresiasi pembentukan relawan Gojo.

    Dipelopori organisasi sayap kepemudaan Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), para anak muda segera turun ke lapangan untuk menggelar kegiatan yang sifatnya riil.

    Ia juga tak ingin partai berlambang Pohon Beringin ini terus diidentikan dengan kader dan pemilih loyal dari golongan tua.

    “Saya kira,, semakin kami bergerak untuk kemenangan Pak Jokowi dan tentunya insya Allah berdampak pada Partai Golkar, saya kira akan lebih baik,” kata dia.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment