Chat with us, powered by LiveChat
Search

Italy VS Finland

Italia akan menghadapi Finlandia di laga pertamanya di Group J Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/03) mendatang. Italia memang diunggulkan, namun konsistensi bisa menjadi penghalang laju Gli Azzurri di laga ini.

Pasca kegagalan menembus Piala Dunia 2018 lalu Italia menunjuk pelatih anyar, Roberto Mancini sebagai Allenatore Gli Azzurri. Di bawah asuhan eks manajer Inter Milan dan Manchester City ini penampilan Italia pun masih angin – anginan.

Sejak ditunjuk pada Maret 2018 lalu Italia asuhan Mancini telah melakoni 11 pertandingan. Hasilnya pun terbilang mengecewakan, Italia hanya sanggup meraih 3 kemenangan dan menderita 2 kekalahan.

Salah satu kelemahan Italia ada di sektor depan. Dari 11 laga tersebut Italia hanya mampu mencetak total 9 goal saja. Bahkan, Italia hanya mampu mencetak lebih dari 1 goal sekali saja dalam periode tersebut. Itupun ketika berhadapan dengan Arab Saudi pada laga uji coba Mei lalu dengan skor 2-1.

Untuk menutupi kelemahan tersebut Mancini memanggil cukup banyak penyerang. Moise Kean, Ciri Immobile, Pavoletti hingga penyerang veteran Fabio Quagliarella dipersiapkan demi menambah daya gedor lini serang Italia.

Melawan Finlandia, peluang Italia sebenarnya cukup terbuka. Pasalnya, performa Finlandia sendiri tak begitu meyakinkan belakangan ini. Mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan dan harus menderita 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Namun, Italia harus ingat bahwa Finlandia merupakan juara Group 1 di UEFA Nations League lalu. Catatan tersebut juga bisa menjadi bukti bahwa Finlandia sebenarnya punya potensi untuk merepotkan Italia.

Italia sendiri punya rekor pertemuan yang bagus melawan Finlandia. Dalam 13 pertemuan sebelumnya, Italia menang 11 kali dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu adalah dengan skor 2-3, yakni di pertemuan perdana mereka pada tahun 1912 silam. Italia terakhir kali bertemu Finlandia adalah ketika beruji coba di kota Verona pada 6 Juni 2016. Italia menang 2-0 lewat penalti Antonio Candreva di babak pertama dan gol Daniele De Rossi di babak kedua. (Hyr)
PREDIKSI SKOR AKHIR : ITALIA 2-0 FINLANDIA


ASIAN HANDICAP
FINLANDIA (+1 1/4)


TIPS : ITALIA

Berita Yang Terkait

Leave a Comment