Search

Kebiasaan yang Bisa Sebabkan Mata Panda

Warna hitam di bagian bawah mata atau yang kerap disebut dengan mata panda memang menjadi masalah kecantikan yang menyebalkan. Bagaimana tidak, mata panda sangat sulit untuk hilang. Bukankah begitu?

Memang, terdapat banyak cara agar mata panda dapat menghilang secara perlahan. Tetapi daripada menghilangkan atau mengobatinya, ketahui dulu kebiasaan yang bisa menyebabkan timbulnya mata panda seperti dilansir Boldsky. Apa saja?

1. Kurang tidur

Kurang tidur membuat sirkulasi darah melambat, yang dapat menyebabkan lingkaran hitam pada bawah mata.

Kurang tidur menjadi faktor utama yang bisa menyebabkan mata panda juga masalah kulit lainnya.

2. Tidak menghapus makeup mata

Tidak menghapus makeup di area mata sebelum tidur dapat menyebabkan kulit bawah matamu menggelap. Hapuslah makeup di area mata dan biarkan kulit di sekitar matamu bernafas tanpa makeup.

3. Dehidrasi

Terdapat beberapa studi yang mengaitkan antara dehidrasi dan mata panda. Dehidrasi diketahui dapat membuat lingkaran hitam bawah mata semakin terlihat, juga dapat membuatnya terkesan kering.

4. Mengucek mata terlalu kuat

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Terkadang, ketika mata terasa gatal rasanya ingin mengucek mata agar gatal bisa segera hilang. Namun, jika kamu melakukan ini berlebihan, dapat membuat warna di bawah area mata menghitam.

5. Tidur dengan tengkurap

Tidur dengan posisi perutmu di bawah dapat menahan cairan mata, yang menyebabkan lingkaran hitam di bawah matamu.

Cobalah untuk biasakan tidur menghadap ke kiri atau kanan untung dapat melangsungkan peredaran darah dengan baik.

Related posts

Leave a Comment