Search

Kehebatan Snapdragon 835 di Nokia 8

Nokia 8 resmi diluncurkan di Indonesia pada Selasa (13/2/2018). Salah satu keunggulan ponsel berbanderol Rp5,9 juta ini adalah kehadiran Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesan ponsel.

Lalu apa kehebatan chipset tersebut? Mark Trundle selaku Country Manager Indonesia ANZ HMD Global, menjelaskan Snapdragon 835 biasanya digunakan untuk ponsel-ponsel flagship.

“Di Indonesia, baru ada dua ponsel yang menggunakan chipset ini. Jadi, chipset ini tidak ada di sembarang ponsel,” katanya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, kehadiran Snapdragon 835 membuat performa Nokia 8 jadi sangat powerful. Namun yang paling penting, katanya, Nokia 8 dibanderol dengan harga yang bersahabat untuk konsumen.

Di tempat yang sama, Shannedy Ong, Country Manager Qualcomm Indonesia, menjelaskan Snapdragon 835 dibangun dengan teknologi 10 nanometer. Hal itulah yang membuat Snapdragon 835 sangat bertenaga.

“Ada lima pilar utama Snapdragon 835, baterai, grafik, kamera, konektivitas, dan keamanan,” katanya menjelaskan.

Snapdragon 835 sudah didukung dengan Spectra 180 ISP supports yang membuat proses pengambilan gambar berjalan lebih smooth.

“Teknologi tersebut mendukung fitur dual side di Nokia 8. Kemudian, pengolahan grafis berjalan lebih lancar,” tutupnya.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment