Search

Kepada Pak Dirman Petani Tembakau Keluhkan Turunnya Produksi

Para petani tembakau mengeluhkan penurunan produksi tembakau dalam lima tahun terakhir. Sulitnya memperoleh pupuk menjadi salah satu sebab merosotnya produksi.

Keluhan para petani tembakau itu disampaikan kepada calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said, saat mengunjungi sentra petani tembakau di Desa Ngaditirto, Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu 17 Februari 2018.

Kepada Pak Dirman, para petani berharap bila mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu nanti terpilih akan memperhatikan nasib petani tembakau. Misalnya dengan mempermudah petani memperoleh pupuk. Karena pupuk menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi tembakau.

Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Sudirman Said berdialog dengan petani.

Pak Dirman yang berpasangan dengan Ida Fauziah berjanji dirinya akan memperhatikan keluhan para petani. Apalagi dirinya juga sudah menyampaikan akan menjadi gubernurnya petani, gubernurnya orang desa.

“Saya di mana-mana sudah bilang akan menjadi gubernurnya petani, gubernurnya orang desa, jadi kalau diberi kesempatan oleh masyarakat Jawa Tengah saya tentu akan bela nasib petani,” katanya.

Pak Dirman mengungkapkan, memuliakan petani merupakan salah satu program yang akan dijalankannya jika terpilih memimpin Jateng kelak.

Pak Dirman juga menyampaikan, dirinya juga memiliki program pemberdayaan masyarakat desa. Di antaranya dengan membangun kembali lumbung-lumbung desa untuk ketahanan pangan Jawa Tengah khususnya, dan nasional pada umumnya.

Didukung Warga Batak

Dukungan untuk Sudirman Said-Ida Fauziah terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Tak hanya orang Jawa, dukungan juga diberikan oleh warga keturunan Batak di Jawa Tengah.

Mereka tergabung dalam Ikatan Batak Indonesia Raya (IBARA). Pernyataan dukungan terhadap Sudirman-Ida oleh warga Batak ini dilakukan dalam deklarasi di markas Tim Perjuangan Merah Putih jalan Pamularsih 95 Semarang, Jumat malam, 16 Februari 2018.

Ketua DPD Ikatan Batak Indonesia Raya, Agus Budi Raharja, menyampaikan, dukungan pihaknya untuk paslon nomor urut 2 didasari atas kesamaan pemikiran, khususnya terkait visi misi paslon yang sangat pro masyarakat kecil.

“Terutama (program) dalam hal pengentasan kemiskinan, kepedulian terhadap perempuan dan merangkul berbagai komunitas,” kata Agus.

Selain itu, dukungan tersebut melihat sosok Sudirman dan Ida yang selama ini dikenal beintegritas dan bersih. Sosok keduanya dinilai bisa merangkul semua kalangan masyarakat.

Dengan menggandeng komunitas, lanjutnya, aspirasi dan peran publik dalam pembangunan akan semakin meningkat. Sebagaimana yang diutamakan oleh Sudirman Said-Ida Fauziah.

“Kami akan menggandeng komunitas pencinta burung, olahragawan sampai pencinta motor atau klub motor,” katanya.

Berita Yang Terkait

5 thoughts on “Kepada Pak Dirman Petani Tembakau Keluhkan Turunnya Produksi

  1. 293069 721182You produced some respectable points there. I looked on the internet for the concern and found a lot of people will go along with with your website. 61392

  2. 738909 469480Housing a different movement in a genuine case or re-dialed model. 328033

  3. 311347 691733Youre so cool! I dont suppose Ive learn something like this before. So nice to search out any person with some unique thoughts on this subject. realy thank you for starting this up. this web internet site is 1 thing thats necessary on the net, someone with a bit of originality. helpful job for bringing something new to the internet! 877320

  4. 436554 172478I want looking at and I believe this website got some truly useful stuff on it! . 170216

  5. 354891 890385This sort of in search of get the enhancements made on this particular lifestyle and diet, begin your L . a . Shifting the pounds diet remedy is really a huge procedure into accesing which generally hope. weight loss 870223

Leave a Comment