Search

Keputusan Kroos Pindah ke Madrid Tepat

Eks Sporting Director Bayern Munchen menyebut keputusan Toni Kroos untuk pindah ke Real Madrid merupakan keputusan yang tepat, meski sejatinya buruk bagi Bayern sendiri.

Kroos mulai membela Bayern sejak tahun 2007. Bersama raksasa Bundesliga itu, ia meraih banyak trofi juara. Total 11 gelar juara dikoleksinya dari berbagai ajang kompetisi.

Namun pada tahun 2014, ia memutuskan untuk keluar dari Allianz Arena. Ia kemudian hijrah ke Spanyol untuk gabung Madrid.

Bersama Los Blancos, pemain berusia 28 tahun ini langsung meraih sukses besar. Hanya dalam waktu kurang dari empat tahun, ia sukses mengoleksi sembilan gelar juara. Dua di antaranya adalah trofi Liga Champions.

Sammer mengaku bahwa ia sebenarnya sempat mencoba untuk mencegah Kroos untuk pergi dari Bayern. Namun ia sekarang mengakui bahwa dari sisi personal, Kroos membuat keputusan yang tepat untuk pindah dari klub Bavaria itu.

“Saya sudah bisa bekerjasama dengan dirinya untuk waktu yang lama dan mengenalnya sejak berusia 16 atau 17 tahun,” kenangnya pada Sports Bild.

“Kepergiannya tidak mengguncang Bayern, tapi saat Anda membicarakan apakah baik atau buruk membiarkan Toni pergi, Anda harus mengatakan itu buruk, sangat buruk,” tegasnya.

“Tapi untuk pengembangan dan nilai pribadi Toni, perubahan itu perubahan yang tepat,” ujar Sammer.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment