Chat with us, powered by LiveChat
Search

Lazio vs AS Roma

Laga seru bakal tersaji di Serie A akhir pekan ini ketika dua tim asal ibu kota, Lazio dan AS Roma akan saling berhadapan di laga bertajuk Derby Della Capitale.

Derby ini merupakan salah satu Derby terpanas di Italia bahkan Eropa. Terlebih, saat ini kedua tim sedang berjuang untuk bisa menembus posisi 4 besar yang kian memanaskan laga ini. Roma saat ini berada di peringkat kelima dengan 44 poin dan terpaut 1 poin dari AC Milan di peringkat 4, sementara Lazio ada di peringkat 6 dengan koleksi 38 poin.

Kepercayaan diri kedua tim saat ini saling bertolak belakang. Lazio tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir mereka di semua kompetisi dengan rincian 3 kekalahan dan 1 imbang. Sedangkan Roma, selain tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir, Il Luppi juga berhasil memenangkan 4 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Merosotnya performa Lazio tak lepas dari badai cedera yang mereka alami sejak awal tahun ini. Namun, masalah tersebut secara perlahan mulai mereka atas meski saat ini masih tidak akan diperkuat oleh Valon Berisha, Jordan Lukaku dan Wallace. Kembalinya beberapa pemain mereka tentu menjadi angin segar bagi Lazio untuk menghadapi laga panas melawan Roma.

Roma juga bakal tanpa beberapa pemain mereka di laga ini. Konstantinos Manolas, Rick Karsdorp, Patrick Schick dan Willian Bianda dipastikan absen karena cedera. Beruntung, Cengiz Under dan Lorenzo Valeau sudah pulih dan siap diturunkan di laga ini.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, bertindak sebagai tuan rumah, Lazio ditekuk Roma 1-3. Lazio hanya mencetak satu gol lewat Immobile, sedangkan gol-gol Lorenzo Pellegrini, Aleksandar Kolarov dan Federico Fazio sukses memberi Roma tiga angka.

Kekalagan di pertemuan pertama tersebut  membuat Lazio tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya melawan Roma di Serie A (M0 S1 K2). Dengan form mereka sekarang, Lazio bakal butuh strategi yang tepat dan semangat tarung khas derby jika ingin punya peluang menghentikan sang rival sekota. (Hyr)

PREDIKSI SKOR AKHIR : LAZIO 1-2 AS ROMA

ASIAN HANDICAP
LAZIO (+1/4)

TIPS : AS ROMA

Berita Yang Terkait

Leave a Comment