Chat with us, powered by LiveChat
Search

Liverpool VS Tottenham Hotspur

Liverpool akan menjamu lawan berat di Premier League pekan ke-32, Minggu (31/03) malam nanti. Liverpool dituntut menang agar peluang menjuarai Premier League musim ini lepas dari genggaman.

Liverpool saat ini masih memimpin klasemen sementara Premier Legue dengan mengumpulkan 76 poin atau unggul dua poin saja dari Manchester City. Namun perlu diingat, Liverpool telah bermain 31 laga sedangkan Manchester City baru bermain 30 kali. Itu artinya, Liverpool belum sepenuhnya memimpin persaingan menuju gelar juara musim ini.

Dengan persaingan yang begitu ketat maka sudah jelas Liverpool dipaksa untuk bisa menyapu bersih seluruh sisa laga musim ini dengan kemenangan. Itupun dengan harapan Manchester City gagal meraih kemenangan dalam beberapa laga sisa mereka. Sudah jelas bahwa sisa musim ini tak hanya akan menjadi pertarungan taktik bagi kedua tim tetapi juga perang mental. Tim yang memiliki mental terbaiklah yang akan menjuarai Premier League musim ini.

Disisi lain, posisi Spurs saat ini juga tengah terpojok. Pasukan Mauricio Pochettino ada di posisi tiga klasemen sementara dengan 60 poin. Jarak Spurs dengan Arsenal yang ada di posisi empat hanya satu poin saja. Jika mereka kalah di kandang Liverpool pada akhir pekan ini kemungkinan besar Spurs akan tersalip oleh The Gunners. Bahkan, Spurs bisa langsung keluar dari posisi 4 besar andaikan Manchester United sukses meraih kemenangan besar di pekan ke-32 ini.

Tottenham adalah lawan yang berat. Namun Tottenham sedang berada dalam form yang agak mencemaskan. Tottenham tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League (M0 S1 K3). Tottenham bahkan selalu kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di liga (1-2 vs Burnley, 0-2 vs Chelsea, 1-2 vs Southampton).

Kondisi Spurs pun kian diperparah dengan bakal absennya sejumlah pemain mereka. Berdasarkan rilis di situs resmi klub, The Lily White dipastikan tidak diperkuat oleh 3 pilar utama, yakni Eric Dier, Harry Winks, dan Serge Aurier. Ketiganya mengalami cedera saat kembali dari memerkuat negara masing-masing.

Melihat kondisi ini maka peluang Liverpool untuk memenangkan laga ini jelas terbuka. Terlebih, The Reds juga kerap tampil garang ketika bermain di Anfield. Bahkan, di musim ini pasukan Jurgen Klopp sama sekali belum tersentuh kekalahan saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

Selain itu, Liverpool juga tak menghadapi masalah cedera yang berarti. Selain Joe Gomez, dan Naby Keita, seluruh pemain andalan Liverpool bisa dimainkan. Jika melihat penampilan Spurs yang belakangan ini kerap tampil loyo, Liverpool seharusnya bisa meraih kemenangan di laga ini. (Hyr)
PREDIKSI SKOR AKHIR : LIVERPOOL 2-1 TOTTENHAM HOTSPURS

ASIAN HANDICAP
TOTTENHAM HOTSPURS (+1)

TIPS : LIVERPOOL

Berita Yang Terkait

Leave a Comment