Search

Misi Persebaya Tampil di Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang ikut berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018. Klub kebanggaan Kota Pahlawan ini tergabung di Grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Madura United akan menjadi ujian pertama penggawa Bajul Ijo pada turnamen berhadiah 6,2 Milyar tersebut. Mereka akan bersua di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2) malam.

Menurut Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, tujuan Persebaya berpartisipasi dalam turnamen pra musim ini pastinya untuk menambah pengalaman pemain. Karena sebagai tim promosi, Bajul Ijo masih minim pengalaman menjajal klub selevel.

“Bagi kami Piala Gubernur Kaltim suatu ajang yang baik untuk mematangkan tim, menambah pengalaman bertemu klub Liga 1. Karena kami mungkin adalah klub yang belum pernah merasakan atmosfer klub Liga 1,” ungkap Chairul.

“Kami dari Liga 2, belum pernah ketemu Sriwijaya FC, sedangkan Madura United sudah pernah bertemu, cukup dekat jarak kami hanya dipisahkan oleh laut, Tapi apapun tetap menarik buat kami,” tegasnya.

Namun selain untuk menambah jam terbang pemain, Persebaya punya misi lain di balik keikutsertaannya pada Piala Gubernur Kaltim. Yakni ingin menyapa para pendukungnya, Bonek Mania yang ada di Balikpapan dan Kalimantan pada umumnya.

“Ada satu misi bagi kami, yaitu menjalin silaturahmi karena di Kalimantan banyak orang Surabaya atau Jawa Timur yang mengadu nasib di Balikpapan juga menjadi Bonek,” pungkasnya.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment