Search

Nomor Urut 2, Djarot: Salam Dua Jari, Horas!

Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, mendapatkan nomor urut 2. Djarot menilai angka 2 mempunyai arti kemenangan.

“Kita berdoa, tadi Pak Sihar mengatakan sama saya kita dapat nomor 2. Saya mengamini, karena 2 sangat familiar dan selalu menang,” kata Djarot kepada wartawan, usai Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut di Hotel Grand Mercure Medan, Selasa, 13 Febuari 2018.

Menurut Mantan Gubernur DKI itu nomor urut 2 punya makna seperti jargon salam dua jari. Jargon ini dikenal saat Pilgub DKI 2017 dan Pilpres 2014, lalu. Karena itu, Djarot bersyukur mendapatkan nomor 2 di Pilgub Sumut.

“Bisa salam dua periode untuk Pak Jokowi. Salam dua jari, Horas! Ya, menang sangat indentik sama saya di Jakarta saya nomor 2, Pak Jokowi nomor 2. Dan, waktu Pilgub DKI nomor 2, nomor 2 terus,” lanjut Djarot.

Ia memaknai angka 2 merupakan nomor baik dan bisa mengantar Djarot-Sihar Sitorus menjadi pemenang dalam pertarungan di Pilgub Sumut 2018. Djarot mengungkapkan salam dua jari akan menjadi jargonnya saat kampanye berlangsung nanti.

“Alhamdullilah semua nomor baik. Kita berikan Allah SWT nomor baik. Salam dua jari,” kata Djarot.

Untuk maju di Pilgub Sumut ini, Djarot-Sihar Sitorus didukung oleh PDI-P dan PPP. Djarot ingin mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan jujur, aman dan tertib.

“Mari kita lakukan secara menghargai dan menghormati satu sama yang lain. Sudah saatnya kita kembalikan kedaulatan di tangan rakyat dan di warga Sumatera Utara,” tuturnya. (one)

Berita Yang Terkait

Leave a Comment