Chat with us, powered by LiveChat
Search

Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Sudah Ketahuan image_title

Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Sudah Ketahuan image_title , Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku vandalisme yang melakukan aksinya di underpass Mampang pada Minggu 3 Juni dini hari tadi. Diketahui bahwa terdapat rekaman pelaku vandalisme yang dilakukan sekelompok remaja.”Vandalisme ini memang ada keisengan, tapi kalau memang kita dapati, kita akan tegakkan hukum,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu 3 Juni 2018.Meskipun pelaku adalah anak di bawah umur, Jenderal bintang dua ini menegaskan tetap akan menindaknya. Sebab, jika pelaku masih di bawah umur akan ada undang-undang yang mengatur proses hukum untuk anak di bawah umur. “Walaupun mungkin pelakunya masih di bawah umur kita ada prosedur peradilan anak,” ucapnya

Ia pun berharap peran orang tua dan sekolah dapat melakukan pencegahan aksi vandalisme. Apalagi, saat ini Indonesia akan menghadapi pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games.

“Kita nanti mendapatkan tamu dan jangan sampai fasilitas umum dirusak dan dikotori. Karena ini uang rakyat untuk memperbaikinya,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada para pemuda dan remaja dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menghindari perbuatan negatif salah satunya aksi vandalisme.

“Kami juga mengimbau dan tentunya semua tidak hanya Polri tapi ada masyarakat, orang tua, lingkungan, kelompok komunitas melakukan kegiatan malam hari. Kalau pun sudah terjadi (tindakan vandalisme) kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Sebelumnya, perilaku tak terpuji ditunjukkan oleh sejumlah pemuda yang melakukan konvoi sepeda motor saat menggelar ‘sahur on the road’ (SOTR). Para pemuda tersebut terekam merusak fasilitas umum dengan mencoret dinding underpass Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, terlihat dua orang pemuda yang menaiki motor mencoret dinding underpass dengan cat semprot.

Dalam video tersebut, pemuda berjaket putih kombinasi hitam serta mengenakan topi tampak turun dari motor untuk kemudian beraksi mencoret dinding underpass. Sedangkan temannya berbaju hitam tetap duduk di motor, juga ikut mencoret dinding di dekatnya. “Coret aja coret, kotorin, kotorin,” terdengar ucapan dari kerumunan konvoi.

Usai melakukan aksinya, pemuda bertopi kemudian kembali ke motor dan melanjutkan perjalanannya. Aksi tersebut membuat sejumlah orang yang kebetulan berada di dekat lokasi dan merekam kejahilan pemuda tersebut protes. “Parah, underpass baru udah dicoret-coret, parah,” ujar suara seorang pria dalam rekaman tersebut.

 Sumber

Berita Yang Terkait

Leave a Comment