Search

Persiapan sebelum lamaran

Persiapan sebelum lamaran Lamaran merupakan sebuah prosesi yang umumnya dilalui setiap pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Di Indonesia sendiri, lamaran berarti pengikatan komitmen kedua pasangan untuk menikah sekaligus perkenalan keluarga dari kedua belah pihak. Namun, sebelum melangsungkan acara lamaran, ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan secara matang. Berikut tujuh hal penting yang harus dipersiapkan sebelum prosesi lamaran dilangsungkan.

1. Pastikan kamu dan pasanganmu sudah benar-benar yakin satu sama lain

https://imagefinder.co/

Penting sekali bagimu dan pasangan agar merenungkan hal ini sebelum kalian memutuskan untuk menggelar acara lamaran. Tanyakan pada diri kalian masing-masing apakah dia adalah pilihan terbaik yang telah dikirimkan Tuhan? Jika jawabannya iya, kamu boleh bersyukur karenanya.

2. Dukungan dan restu kedua keluarga harus kalian kantongi

http://www.labodegadelgreen.com/

Setelah sama-sama yakin, tahap selanjutnya adalah meminta restu kedua keluarga untuk menggelar acara lamaran. Tentu saja acara lamaran tidak bisa sembarangan dilakukan tanpa mendapat restu dari keluarga karena lamaran harus melibatkan peran serta keluarga besar yang kalian miliki.

3. Tentukan tanggal dan tempat acara lamaran

http://longwoodvenues.com/

Saat restu sudah kalian dapatkan, tentukan tanggal dan tempat dimana acara lamaran akan dilaksanakan. Lazimnya acara lamaran digelar di kediaman sang wanita. Namun bila situasi tidak memungkinkan, kalian bisa mencari alternatif lain seperti misalnya di restoran.

4. Persiapkan hantaran yang sesuai dengan kebutuhan pasanganmu

http://primedfw.com/

Pihak prialah yang biasanya menyiapkan hantaran saat akan melamar wanitanya. Bila kamu bingung tentang barang yang akan kamu jadikan hantaran, tanyakan saja pada pasanganmu atau keluargamu yang sudah berpengalaman. Barang-barang yang dijadikan hantaran saat lamaran biasanya perlengkapan wanita dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dan saran dari mereka dapat sangat membantumu, lho!

5. Pilihlah anggota keluarga besar yang akan kalian undang di acara lamaran nanti

https://www.gq.com/

Pada prosesi lamaran, tak harus semua keluarga besar kamu undang jika memang kamu memiliki keterbatasan budget. Undang saja anggota keluarga yang menurutmu berperan penting dalam acara lamaran atau undanglah yang dekat denganmu.

6. Tentukan siapa yang akan menjadi perwakilan keluarga saat melamar nanti

http://www.buddytv.com/

Dari pihak pria maupun wanita lazimnya menunjuk satu orang pembicara untuk berbicara atau melakukan ramah tamah di hadapan keluarga besar yang datang. Perwakilan keluarga ini biasanya dipilih berdasarkan hasil musyawarah dari keluarga besar masing-masing.

7. Tak lupa siapkan pula tanggal pernikahan sebelum melakukan lamaran

http://www.imagefully.com/

Dan yang terakhir bila kamu hendak melakukan lamaran dalam waktu dekat, jangan lupa pula menyiapkan tanggal pernikahan yang nantinya akan diumumkan saat acara lamaran berlangsung. Bila ada yang kurang setuju dengan tanggal tersebut, kalian bisa menggantinya sesuai kesepakatan bersama agar semua keluarga dapat hadir di acara pernikahan kalian.

Dengan mempersiapkan hal-hal di atas, semoga prosesi lamaranmu dengan pasangan dilancarkan!

Berita Yang Terkait

Leave a Comment