Search

PKS Sebut Masyarakat Ingin Presiden Baru

Mayoritas masyarakat Indonesia disebut ingin presiden yang baru pada Pemilihan Presiden 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian, berdasarkan survei internal dan beberapa lembaga survei.

“Berdasarkan hasil survei internal dan berbagai hasil lembaga survei menunjukkan mayoritas masyarakat Indonesia ingin presiden baru RI pada 2019,” kata Pipin lewat keterangan tertulisnya, Jumat, 23 Februari 2018.

Pipin menyebut, masyarakat memandang pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla belum berhasil meningkatkan kesejahteraan dan rasa aman bagi masyarakat. Menurutnya, persoalan ekonomi dan penegakan hukum yang terpuruk paling dirasakan.

“Harga bahan pokok yang melonjak, tarif listrik tinggi, adanya kriminalisasi, penegakan hukum yang tidak adil dan ancaman orang gila serta isu PKI kepada para ulama menjadi penilaian masyarakat,” ujar dia.

Menurut dia, pandangan masyarakat ini akan menjadi pertimbangan PKS dalam menentukan arah koalisi pada Pilpres 2019. PKS juga menawarkan calon-calon presiden baru hasil dari keputusan Majelis Syuro PKS.

“PKS menawarkan sembilan calon presiden yang kapasitas dan integritasnya sudah teruji serta memiliki basis massa,” katanya.

Sebelumnya ada sembilan nama capres yang diajukan oleh PKS, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Habib Salim Segaf Al Jufrie, Tifatul Sembiring, Almuzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment