Search

Sergi Roberto Resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Bek Sergi Roberto hari Kamis (22/02) ini telah resmi membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Barcelona hingga 2022.

Sebenarnya kesepakatan perpanjangan kontrak baru itu sudah disetujui kedua belah pihak, Barca dan Sergi, sejak lama. Tepatnya pada 19 Januari 2018 lalu.

Barca saat itu ingin segera memperpanjang kontraknya karena ia terancam bisa lepas dengan murah berkat klausul rilis yang bernilai hanya 35 juta Pounds. Dalam kontrak barunya, ia mendapat klausul rilis yang fantastis, 500 juta Euro atau jika dikonversikan dalam Rupiah, menjadi sekitar 8,1 triliun!

“FC Barcelona dan Sergi Roberto telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak, yang akan membuat pemain di Nou Camp sampai 30 Juni 2022. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta Euro.”

Kini, Sergi dipastikan aman dari jarahan klub-klub lain. Bek serba bisa itu akan terus menghuni Camp Nou hingga empat tahun ke depan.

“Sergi Roberto menandatangani perpanjangan kontraknya dengan FC Barcelona sampai 2022.”

Defender serba bisa berusia 26 tahun itu adalah pemain hasil didikan akademi Barca. Ia mulai masuk ke skuat senior Blaugrana muai tahun 2010.

Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 186 kali bagi Barca di semua ajang kompetisi, dengan sumbangan tujuh gol dan 23 assist. Ia juga telah mengoleksi 13 gelar juara dari berbagai kompetisi, dua di antaranya dari Liga Champions.

Berita Yang Terkait

Leave a Comment