Search

Sudirman Said: Nomor 2 Simbol Kemenangan

Pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziah optimis mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilgub Jawa Tengah. Duet itu mengartikan nomor dua punya makna khusus. Ida Fauziah menekankan nomor urut 2 juga sesuai dengan doanya.

“Saya selalu berharap mendapatkan nomor urut 2. Ternyata Allah mengabulkan doa saya. Nomor 2 adalah nomor keberuntungan,” kata Ida usai pengundian nomor urut di Hotel Patrajasa Semarang, Selasa malam, 13 Februari 2018.

Ida bersyukur mendapatkan nomor 2. Ia ingin masyarakat Jawa Tengah dengan semangat bisa ikut mengawal pesta Pilgub Jateng.

“Dan saya bersyukur. Masyarakat Jateng harus menyambut pesta demokrasi dengan gembira ria,” tutur Ida.

Hal senada disampaikan Sudirman Said. Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral itu mengaku sejak awal sudah punya feeling dapat nomor urut 2 di Pilgub Jateng. Kata dia, angka dua sesuai dengan sila kedua Pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

“Maka sesuai dengan tugas kemanusiaan kita untuk membuat masyarakat Jateng adil dan beradab. Nomor dua, faktor yakni simbol kemenangan. Dua juga warna bendera kita dwi warna merah putih,” tutur Sudirman.

Sementara, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin hanya memberikan pernyataan singkat ihwal nomor urut 1 yang didapatkan.

“Kita yakin dan percaya bahwa Jateng akan menciptakan pilkada aman dan nyaman. Sesuai dengan harapan KPU, kita ketemu nanti di TPS,” jelas Ganjar.

Dalam pengundian nomor urut berlangsung meriah dan dihadiri ratusan pendukung masing-masing. Duet Sudirman-Ida diketahui diusung Gerindra, PKS, PAN dan PKB. Sementara Ganjar-Yasin diusung oleh PDIP, PPP, Demokrat dan NasDem. (one)

Berita Yang Terkait

Leave a Comment