Chat with us, powered by LiveChat
Search

Terdepak dari Tim Utama Jadi Sebab Ezra Walian Tinggalkan Almere City

Terdepak dari Tim Utama Jadi Sebab Ezra Walian Tinggalkan Almere City , Publik Indonesia dikejutkan dengan keputusan Ezra Walian mundur dari tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia mengambil sikap itu karena tidak diizinkan oleh klub barunya, RKC Waalwijk.

Baru dua pekan lalu Ezra resmi pindah ke RKC Waalwijk dengan status pinjaman. Dia meninggalkan Almere City dengan pertimbangan menit bermain lebih banyak lagi.

Pada awal musim lalu, Ezra sempat menjadi bagian dari tim utama Almere. Mengutip Transfermarkt, sepanjang musim lalu di Almere City, Ezra bermain dalam 15 pertandingan. Total menit bermainnya adalah 1.025 menit dan mencetak empat gol.

Sayangnya, setelah memasuki pekan ke-17 kompetisi kasta kedua Belanda, Ezra akrab dengan bangku cadangan. Total ada 18 pertandingan yang dilaluinya di bangku cadangan.

“Musim lalu merupakan masa-masa sulit bagi saya. Setelah bermain reguler di paruh musim pertama, saya kesulitan mendapat menit bermain pada paruh musim kedua,” kata Ezra, dikutip dari Instagram pribadinya.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat berharap ada angin perubahan ketika Almere mendatangkan pelatih baru, Jack de Gier. Namun, ketika berbicara langsung, Ezra dibuat kecewa karena dia tak masuk skema tim utama.

“Musim ini, harapan baru datang bersama pelatih baru di Almere City. Namun setelah menjalani tiga pekan pra-musim, pelatih memberi tahu saya bahwa untuk pekan-pekan awal saya tidak akan menjadi starter,” imbuhnya.

Karena merasa masih muda dan butuh waktu bermain lebih banyak, akhirnya Ezra memilih keluar. Di RKC Waalwijk dia berharap bisa mendapatkan kesempatan merumput lebih sering. (ren)

Berita Yang Terkait

Leave a Comment