Search

Valverde Akui Dembele Main Buruk

Pelatih BarcelonaErnesto Valverde, mengakui masuknya Dembele tidak sesuai dengan harapannya saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Getafe, Minggu (11/2) WIB. Masuk di babak ke dua, Dembele justru tampil buruk dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dikutip dari 433, Valverde mengakui dirinya memainkan Dembele karena membutuhkan kemampuannya menggiring bola saat berhadapan one-on-one dengan pemain lawan. Nyatanya, Dembele seakan bermain tanpa arah dan sering kehilangan bola.

“Dembele masuk pada saat kami berpikir dia dapat membantu kami dengan kemampuannya dalam situasi one-on-one,” ucap Valverde pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Kendati demikian, Valverde mengaku bahwa masih lebih baik membiarkan Dembele bermain dan mencoba daripada tidak sama sekali. Menurutnya, buruknya penampilan Dembele mungkin disebabkan karena cedera berkepanjangan yang melandanya.

“Mungkin dapat dikatakan dia adalah pemain yang akhir-akhir ini jarang bermain bola, meskipun mungkin dia akan menunjukkan hasil yang berbeda saat melawan tim yang lebih kuat.”

“Dia harus mencoba dan memanfaatkan kekuatannya, yakni saat dia berhadapan dengan pemain lawan dan berlari melewatinya. Dia tidak cukup beruntung soal itu hari ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment